Pages

Senin, 12 Januari 2015

Portal (video game)

    
    Portal adalah 2.007 orang pertama puzzle-platform video game yang dikembangkan oleh Valve Corporation . Permainan ini dirilis dalam paket bundel yang disebut The Orange Boxuntuk Microsoft Windows dan Xbox 360 pada tanggal 9 Oktober 2007, dan untuk PlayStation 3 pada 11 Desember 2007. Windows versi permainan tersedia untuk di-download secara terpisah melalui Valve sistem pengiriman konten Steam dan dirilis sebagai standalone ritel produk pada tanggal 9 April 2008. Sebuah versi mandiri bernama Portal : Still Alive dirilis pada Xbox Live Arcade layanan pada tanggal 22 Oktober 2008. Versi ini termasuk tambahan 14 teka-teki. Sebuah OS X versi dirilis sebagai bagian dari platform Steam Mac-kompatibel pada tanggal 12 Mei 2010. Sebuah versi Linux dirilis di Steam sebagai beta pada 2 Mei 2013, dan keluar dari beta pada bulan Juni 24, 2013. Sebuah Android port untuk Nvidia Perisai dirilis pada tanggal 12 Mei 2014.
    Permainan terutama terdiri dari serangkaian teka-teki yang harus dipecahkan olehteleporting karakter pemain dan benda-benda sederhana menggunakan "Device Aperture Science Handheld Portal", sebuah perangkat yang dapat membuat antar-spasial portalantara dua bidang datar. Pemain-karakter, Chell , ditantang oleh sebuah kecerdasan buatan bernama GLaDOS (Genetik Lifeform dan Disk Operating System ) untuk menyelesaikan setiap teka-teki di Aperture Science Enrichment Center menggunakan pistol Portal dengan janji menerima kue ketika semua teka-teki selesai. Permainan fisika yang unik memungkinkan momentum untuk dipertahankan melalui portal, memerlukan penggunaan kreatif dari portal untuk manuver melalui ruang ujian. Elemen gameplay ini didasarkan pada konsep yang sama dari permainan Narbacular drop ; banyak anggota tim dari DigiPen Institute of Technology yang bekerja di Narbacular Jatuhkan dipekerjakan oleh Valve untuk menciptakan Portal.
Portal ini diakui sebagai salah satu permainan yang paling asli dari 2007, meskipun dianggap pendek panjang. Permainan menerima pujian untuk gameplay yang unik dan cerita muram lucu. Ia menerima penghargaan untuk karakter GLaDOS, disuarakan olehEllen McLain dalam versi bahasa Inggris, dan lagu akhir kredit " Still Alive "yang ditulis olehJonathan Coulton untuk permainan. Tidak menghitung penjualan melalui Steam, lebih dari empat juta kopi dari permainan telah terjual sejak peluncurannya. Popularitas permainan ini telah menyebabkan merchandise resmi dari Valve termasuk Cubes Companion mewah, serta rekreasi penggemar kue dan Portal gun. Sebuah sekuel, Portal 2 , dirilis pada tahun 2011, menambahkan beberapa mekanik gameplay baru dan mode multiplayer kooperatif.

Gameplay 

  Di Portal, pemain mengendalikan protagonis, Chell, dari sudut pandang orang pertama saat ia ditantang untuk menavigasi melalui serangkaian kamar menggunakan Perangkat Aperture Science Handheld Portal, atau Portal gun. Pistol Portal dapat membuat dua ujung Portal yang berbeda, oranye dan biru. Portal membuat koneksi visual dan fisik antara dua lokasi yang berbeda di ruang tiga dimensi . Akhirnya tidak secara khusus sebuah pintu masuk atau keluar; semua benda yang berjalan melalui satu portal akan keluar melalui lainnya. Sebuah aspek penting dari fisika permainan adalah momentum pengalihan. Sebagai benda bergerak melewati portal, mereka datang melalui portal keluar pada arah yang sama bahwa portal keluar menghadap dan dengan kecepatan yang sama dengan yang mereka melewati portal pintu masuk. Sebagai contoh, manuver umum adalah untuk melompat ke portal di lantai dan muncul melalui dinding, terbang di atas celah atau kendala lain. Hal ini memungkinkan pemain untuk meluncurkan benda-benda atau Chell jarak yang besar, baik secara vertikal dan horizontal, yang disebut sebagai 'melemparkan' oleh Valve. Sebagai GLaDOS katakan, "Dalam istilah awam: hal cepat masuk, hal cepat keluar. " Jika ujung Portal tidak di pesawat sejajar, karakter melewati ini reorientasi menjadi tegak sehubungan dengan gravitasi setelah meninggalkan akhir Portal.
    Chell dan semua benda-benda lain dalam permainan yang dapat masuk ke dalam ujung Portal akan melewati portal. Namun, tembakan Portal tidak dapat melewati sebuah portal terbuka; itu hanya akan menonaktifkan atau membuat portal baru di posisi offset. Membuat end Portal langsung menonaktifkan akhir Portal yang ada dengan warna yang sama. Objek bergerak, kaca, permukaan dinding khusus, cairan, atau daerah yang terlalu kecil tidak akan mampu jangkar portal. Chell kadang-kadang dilengkapi dengan batu yang dia dapat mengambil dan menggunakan untuk mendaki atau untuk menekan tombol besar yang membuka pintu atau mengaktifkan mekanisme. Bidang partikel yang dikenal sebagai emansipasi panggangan, kadang-kadang disebut "fizzlers" dalam komentar pengembang, ada pada akhir semua dan dalam beberapa ruang ujian; ketika melewati, mereka akan menonaktifkan setiap portal yang aktif dan hancur setiap objek yang dilakukan melalui. Bidang juga memblokir upaya untuk memecat portal melalui mereka.
    Meskipun Chell dilengkapi dengan tumit pegas mekanik untuk mencegah kerusakan jatuh, ia dapat dibunuh oleh berbagai bahaya lain dalam ruang ujian, seperti senjata menara, memantul bola energi, dan cairan beracun. Dia juga bisa dibunuh oleh benda jatuh melalui portal, dan dengan serangkaian crusher yang muncul dalam tingkat tertentu. Tidak seperti kebanyakan game action pada saat itu, tidak adakesehatan indikator; Chell mati jika dia ditangani sejumlah kerusakan dalam jangka waktu yang singkat, tetapi kembali ke kesehatan penuh cukup cepat. Beberapa kendala, seperti bola energi dan menghancurkan piston, menangani kerusakan yang fatal dengan satu pukulan.
    GameSpot mencatat, dalam kajian awal dari Portal, bahwa banyak solusi yang ada untuk menyelesaikan setiap teka-teki, dan bahwa gameplay "mendapat lebih gila lagi, dan diagram yang ditampilkan dalam trailer menunjukkan beberapa hal yang sangat gila yang dapat Anda mencoba." Dua mode tambahan akan dibuka pada saat selesainya permainan yang menantang pemain untuk bekerja di luar metode alternatif pemecahan setiap kamar uji. Peta tantangan akan dibuka di dekat titik tengah dan Advanced Chambers akan dibuka saat pertandingan selesai. Dalam modus Challenge, tingkat yang ditinjau kembali dengan tujuan tambahan menyelesaikan kamar uji baik dengan sedikit waktu, dengan sedikitnya jumlah portal , atau dengan jejak yang mungkin paling sedikit. Dalam mode Advanced, tingkat tertentu dibuat lebih kompleks dengan penambahan lebih rintangan dan bahaya. 
    PC, Xbox 360 dan OS X versi dari permainan juga memiliki sejumlah prestasi pemain bisa mendapatkan dengan menyelesaikan tugas-tugas. Prestasi berkisar dari persyaratan gameplay normal, seperti memperoleh beroperasi penuh Aperture Ilmu perangkat Portal genggam, berbagai tantangan, seperti menggunakan portal untuk melompat jarak tertentu atau jatuh 30.000 kaki melalui loop Portal tak terbatas. Seperti lain mesin Sumber pertandingan sejak Half-Life 2, Portal bisa dimainkan dengan komentar diaktifkan; ikon khusus akan muncul dalam permainan bahwa pemain dapat mengaktifkan mendengar bagaimana bagian-bagian tertentu dari permainan dikembangkan.

Karakter

Permainan ini memiliki dua karakter: satu pemain yang dikendalikan protagonis diam bernama Chell , dan GLaDOS (Genetik Lifeform dan Disk Operating System ), komputer kecerdasan buatan yang memantau dan mengarahkan pemain. Dalam versi bahasa Inggris, GLaDOS disuarakan oleh Ellen McLain , meskipun suaranya telah diubah untuk terdengar lebih buatan. Satu-satunya informasi latar belakang disajikan tentang Chell diberikan oleh GLaDOS; kredibilitas fakta-fakta ini, seperti Chell diadopsi, yatim piatu, dan tidak memiliki teman, dipertanyakan di terbaik, sebagai GLaDOS adalah pembohong oleh pengakuan sendiri. Dalam "Lab Rat" komik yang diciptakan oleh Valve untuk menjembatani kesenjangan antara Portal dan Portal 2 , catatan Chell itu mengungkapkan dia akhirnya ditolak sebagai subjek tes untuk memiliki "terlalu banyak keuletan" -yang alasan utama Doug Rattman, mantan karyawan Aperture Sains, pindah Chell ke puncak antrian tes.
Konsep
    Portal adalah Valve penerus spiritual ke permainan freeware Narbacular Jatuhkan , 2005 game independen yang dirilis oleh mahasiswaDigiPen Institute of Technology asli tim Narbacular Jatuhkan sekarang bekerja di Valve. Valve menjadi tertarik pada Narbacular Jatuhkan setelah melihat permainan di karir tahunan DigiPen yang adil; Robin Walker, salah satu pengembang Valve, melihat pertandingan di pameran dan kemudian menghubungi tim menyediakan mereka dengan saran dan menawarkan untuk menunjukkan permainan mereka di kantor Valve. Setelah presentasi, Valve presiden Gabe Newell cepat menawarkan seluruh pekerjaan tim di Valve untuk mengembangkan permainan lebih lanjut. Newell kemudian berkomentar bahwa ia terkesan dengan tim DigiPen sebagai "mereka benar-benar telah membawa konsep melalui", sudah memiliki termasuk interaksi antara portal dan fisika, menyelesaikan sebagian besar pekerjaan yang Valve akan harus melakukan sendiri. Unsur-unsur tertentu telah ditahan dari Narbacular Drop, seperti sistem mengidentifikasi dua endpoint Portal unik dengan warna oranye dan biru. Perbedaan utama dalam mekanik Portal tanda tangan antara dua pertandingan namun adalah bahwa Portal 's senjata Portal tidak dapat membuat sebuah portal melalui sebuah portal yang ada seperti di Narbacular Gugurkan. Pengaturan asli permainan, seorang putri mencoba melarikan diri penjara, dijatuhkan mendukung pendekatan Aperture Science. [39] Portal membutuhkan waktu sekitar dua tahun dan empat bulan untuk menyelesaikan setelah tim DigiPen dibawa ke Valve, [40] dan tidak lebih dari sepuluh orang yang terlibat dengan perkembangannya. [41] Portal penulis Erik Wolpaw , yang, bersama dengan sesama penulis Chet Faliszek, dipekerjakan oleh Valve untuk permainan, mengklaim bahwa "Tanpa kendala,Portal tidak akan sebaik permainan ". [42]
Tim Portal bekerja dengan Half-Life seri penulis Marc Laidlaw di pas permainan ke dalam plot seri '. [43] Hal ini dilakukan, sebagian, karena kemampuan seni terbatas tim kecil; bukan menciptakan aset baru untuk Portal, mereka memutuskan untuk mengikat permainan untuk yang ada franchise-Half-Life -untuk memungkinkan mereka untuk menggunakan kembali aset Half-Life 2 seni. [24] Wolpaw dan Faliszek dipekerjakan pada dialog untuk Portal. [38] Konsep komputer AI membimbing pemain melalui fasilitas eksperimen untuk menguji senjata Portal itu tiba di awal proses penulisan. [24] Mereka menyusun garis awal untuk yang belum diberi nama "sopan" AI dengan situasi lucu , seperti meminta karakter pemain untuk "mengambil posisi pengajuan pendamping partai", dan menemukan gaya pendekatan yang akan cocok untuk permainan mereka ingin menciptakan, akhirnya mengarah ke penciptaan karakter GLaDOS. [24]GLaDOS adalah pusat plot, sebagai catatan Wolpaw "Kami merancang permainan untuk memiliki sangat jelas awal, tengah, dan akhir, dan kami ingin GLaDOS untuk pergi melalui pergeseran kepribadian pada setiap titik-titik ini." [44] Wolpaw lanjut menjelaskan ide menggunakan kue sebagai hadiah muncul sebagai "pada awal proses pembangunan Portal, kami duduk sebagai kelompok untuk memutuskan apa filsuf atau aliran filsafat permainan kami akan didasarkan pada. Yang diikuti oleh sekitar 15 menit keheningan dan kemudian ada yang mengatakan bahwa banyak orang-orang seperti kue. " [24] [44] Elemen kue bersama dengan pesan tambahan yang diberikan kepada pemain di daerah belakang layar ditulis dan ditarik oleh Kim Swift.

Portal

  Portal pertama kali dirilis sebagai bagian dari The Orange Box untuk Microsoft Windows dan Xbox 360 pada tanggal 9 Oktober 2007, dan untuk PlayStation 3 pada 11 Desember 2007. Windows versi permainan juga tersedia untuk di-download secara terpisah melalui sistem pengiriman konten Valve, Steam, dan dirilis sebagai standalone ritel produk pada tanggal 9 April 2008. Selain Portal, Box juga termasuk Half-Life 2 dan dua add-nya pada episode, serta Team Fortress 2. inklusi Portal 's dalam Kotak dianggap percobaan oleh Valve; tidak memiliki gagasan tentang keberhasilan Portal, Kotak disediakan sebuah "jaring pengaman" melalui cara ini permainan lainnya. Portal disimpan dengan panjang sederhana dalam kasus permainan tidak pergi lebih baik dengan pemain. Sejak saat itu, versi standalone dari game yang dirilis untuk pengguna Microsoft Windows.
  Portal pertama permainan Valve dikembangkan untuk ditambahkan ke daftar OS X-kompatibel permainan yang tersedia pada peluncuran klien Steam untuk Mac pada 12 Mei 2010, mendukung Uap Play, di mana pemain yang telah membeli permainan baik pada komputer Macintosh atau Windows juga bisa memainkannya pada sistem alternatif. Sebagai bagian dari promosi, Portal ditawarkan sebagai judul gratis bagi setiap pengguna Steam selama dua minggu setelah peluncuran klien Mac. Dalam minggu pertama tawaran ini, lebih dari 1,5 juta kopi game yang diunduh melalui Steam. Sebuah promosi serupa diadakan di September 2011, di dekat awal tahun ajaran tradisional, mendorong penggunaan permainan sebagai alat pendidikan untuk ilmu pengetahuan dan matematika. Valve menulis bahwa mereka merasa bahwa Portal " membuat fisika, matematika, logika, penalaran spasial, probabilitas, dan pemecahan masalah yang menarik, keren, dan menyenangkan ", sebuah fitur yang diperlukan untuk menarik anak-anak menjadi pembelajaran. Hal ini terkait dengan Digital Janji , seorang Amerika Serikat Departemen Pendidikan inisiatif untuk membantu mengembangkan alat digital baru untuk pendidikan, dan yang Valve merupakan bagian dari. 
Selama 2014 Konferensi Teknologi GPU pada tanggal 25 Maret 2014, Nvidia mengumumkan bahwa mereka porting Portal untuk mereka Android genggam, yang Nvidia Perisai. Versi ini dirilis pada tanggal 12 Mei 2014.

Penghargaan

Portal telah memenangkan beberapa penghargaan:
  • Pada 2008 Awards Game Developers Choice , Portal memenangkan Game of the Year, bersama dengan Innovation Award dan Best Game Design.
  • IGN dihormati Portal dengan beberapa penghargaan, Best Puzzle Game untuk PC dan Xbox 360, Desain Paling Inovatif untuk PC, dan Best End Kredit Lagu (untuk "Still Alive") untuk Xbox 360, bersama dengan pujian keseluruhan untuk Best Puzzle Game dan Desain Paling Inovatif. 
  • Dalam yang terbaik tahun 2007, GameSpot dihormati The Orange Box dengan 4 penghargaan sebagai pengakuan atas Portal , memberikan penghargaan untuk Best Puzzle Game, Karakter Terbaik Baru (s) (untuk GLaDOS), Funniest permainan, dan Best Original Permainan Mechanic (untuk pistol portal). 
  • Portal dianugerahi Game of the Year (PC), Best Narrative (PC), dan Inovasi Terbaik kehormatan oleh 1UP.com pada tahun 2007 yang penghargaan editorial (PC dan konsol).
  • GamePro dihormati game untuk Most Memorable penjahat (untuk GLaDOS) di Editor nya 'Choice 2007 Awards.
  • Portal dianugerahi Game of the Year pada tahun 2007 oleh Joystiq , Permainan yang baik , dan Shacknews .
  • Paling Asli Permainan penghargaan oleh X-Play .
  • Dalam Official Xbox Magazine 's 2007 Game of the Year Awards, Portal memenangkan Karakter Baru Terbaik (untuk GLaDOS), Lagu Asli Terbaik (untuk "Still Alive"), dan Inovasi of the Year.
  • Dalam Gamespy 2007 Game of the Year penghargaan, Portal diakui sebagai Best Puzzle Game, Karakter Terbaik (untuk GLaDOS), dan Best Sidekick (untuk Companion tertimbang Cube). 
  • AV Klub menyebutnya Game Terbaik tahun 2007. 
  • The Webcomic Penny Arcade diberikan Portal Terbaik Soundtrack, Menulis Terbaik, dan Best New Game Mechanic di satir 2007 yang Kami Awards kanan.
  • Eurogamer memberi Portal tempat pertama di atas yang 50 Game 2007 peringkat. 
  • IGN juga menempatkan GLaDOS, (dari Portal ) sebagai # 1 Video Game penjahat di Atas-100-nya Villains Daftar.
  • GamesRadar menamakannya permainan terbaik sepanjang masa.
  • Pada bulan November 2012, Waktu menamakannya salah satu dari 100 video game terbesar sepanjang masa.
  • Wired dianggap Portal menjadi salah satu yang paling berpengaruh permainan dekade pertama abad ke-21 , percaya itu menjadi contoh utama

    http://en.wikipedia.org/wiki/Portal_(video_game)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Blogroll

About